Senin, 14 Desember 2015

“Habis gelap terbitlah terang”

Habis gelap terbitlah terang, dan hanya kata itulah yang sering kita dengar hari demi hari, bahkan dari tahun ke tahun. Kalau kalau kita melihat, arah dan tujuan dari pada sebuah perjalanan baik itu perjalanan karir, perjalanan hidup dan lain sebagainya yang mungkin saja terjadi di kehidupan kita. Tidak pernah jauh dari apa yang kita lakukan sehari-hari. Namun, kata itu sangat sering di ucapkan oleh orang yang sedang mencoba sesuatu hal yang baru dalam hidupnya.

          Marilah sejenak kita mengulangi memory yang telah kita lewati, berhari-hari bahkan bertahun-tahun ini. Kata di atas sangatlah kental bila kita kenang akan perjalanan hidup kita baik itu dalam dunia kerja maupun dunia yang lainnya. Disini saya ingin mengajak pembaca awal dan akhir dari pada kata di atas bahwasanya di dalam hidup apayang di cari? Gagal atau sukses. Dan itulah mungkin jawaban yang tepat. Tapi, disini kita tidak menilai dari segi gagal maupun suksesnya. Namun, proses dari pada sebuah kehidupan yang di jalani akankah berjalan mulus sesuai harapan ata hanya sebaliknya? Karena kalau kita melihat sukses seseorang itu akan enak. Tetapi, proses dari semua itu apakan berbanding lurus seperti yang ia dapatkan.



          Sukses itu ibarat sebuah tangga bagaimana kita menaikinya, satu persatu anak tangga yang kita lewati, melompat dan lain sebainya. Yang jadi menarik untuk kita ketahui bersama di dalam menjalani sesuatu yang akan kita hadapi hal yang paling mendasar dalam hidup yaitu ikhlas dalam menjalankan tanpa mengarap sesuatu. Keikhlasan merupakan suatu kata kunci yang mungkin bisa menjadi jawaban dari pada ini semua. Coba saudara bayangkan apakah hal ini sama dengan kehidupan saudara? 

Wallahua’lam bissawad….. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar